Kalau kita amati, beberapa anak sekolah pada zaman kekinian seperti saat ini tampak semakin banyak bawa beban dibanding waktu beberapa anak sekolah pada zaman dulu. Pada zaman dulu, anak dapat bawa tas yg kecil yg cuma diisi oleh beberapa buku serta alat catat yg semestinya semakin lebih nyaman buat dibawa. Saat ini, tas punggung anak sekolah tampak semakin lebih besar buat badan beberapa anak yg masih kecil. Tidakkah beban tas punggung yg begitu berat dapat membuat punggung anak jadi simpel terserang rasa ngilu?

Coba anda memeriksa apakah saja yg dibawa oleh anak sebelum pergi sekolah. Ya, buku pelajaran, buku LKS, buku catat, sampai bermacam gadget kerapkali dibawa oleh anak ke sekolah pada sebuah tas punggung saja. Kecuali perabotan sekolah, beberapa anak yang dibebani dengan aktivitas les di sore hari akan bawa perabotan lesnya di tas. Beban yg begitu berat ini bahkan juga dapat semakin bertambah oleh karena ada bekal makanan atau minuman yang kita berikan pada tas sekolah. Tas sekolah lantas begitu berat buat kemampuan punggungnya.

Tahukah anda, satu riset yg dikerjakan di Spanyol membuktikan jika tas sekolah beberapa anak saat ini miliki berat paling tidak 15 sampai 20 prosen dari berat tubuh anak. Walaupun sebenarnya, ahli kesehatan berbicara kalau semestinya kita cuma bawa beban tak melampaui 10 prosen dari semuanya berat tubuh kita biar tulang punggung tak berasa sakit. Penelitan yg libatkan lebih dari 1.400 anak sekolah ini membuktikan jika 50 prosen anak sekolah kekinian saat ini bawa beban di atas 10 prosen berat tubuhnya serta menimbulkan bertambahnya keluh kesah sakit punggung pada beberapa anak sekolah.

Kecuali beban yg berat, anak sekolah pula condong bawa tas melalui cara yg tak benar. Tren bawa tas punggung sekolah terakhir dapat dikenali dengan memanjangkan tali tas punggung sampai-sampai tas bakal ada di kurang lebih pantat bukannya pas di punggung. Masalah ini nyatanya dapat membuat tas kian memberatkan pundak dan punggung. Coba buat menopang anak buat membedakan barang apakah saja yg dapat dibawa serta tidak usah dibawa di sekolah. Jadi contoh, alat make-up atau gadget yg tak dibutuhkan di sekolah dapat didepak saja sampai-sampai beban tas menyusut. Pakai juga tas punggung melalui cara yg benar, bukan dengan tali yg begitu panjang sampai-sampai membuat tas jadi kian berat. Terkecuali itu, kalau anak tengah berdiri, alangkah lebih baik tas ditempatkan saja di lantai sampai-sampai tidak memberatkan pundak serta punggung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *