Waktu seorang alami rasa risau atau stress, ada peluang orang itu buat menyakiti diri kita sendiri buat menyingkirkan rasa stress itu. Jadi contoh, ada orang yang menggigit kuku, atau bahkan juga menjambak rambut di kepala. Adat menjambak rambut di kepala bahkan juga dapat berbuntut dengan mencabuti rambut atau bulu-bulu yang berada pada kulit. Problem mental ini dikatakan sebagai trichotillomania.

Pasien trichotillomania baisanya bakal kerjakan beberapa gejala seperti menjambak atau menarik-narik rambut, terutama bila rambut udah lumayan panjang. Keadaan ini dapat dikerjakan waktu penderitanya sedang alami ketakutan atau stres. Tidak hanya itu, bulu-bulu halus seperti di ruang alis, bulu mata, atau bahkan juga bulu pada tangan kemungkinan dicabuti sampai habis. Yang unik merupakan, pasien trichotillomania nikmati rasa sakit yang dikarenakan oleh jambakan atau pencabutan rambut serta bulu itu. Bahkan juga, waktu menjambak atau mencabut rambut serta bulu, ada rasa minat buat melaksanakannya. Dalam beberapa masalah, rambut yang sudah dicabut bakal diusap-usap pada ruang muka atau bibir serta bahkan juga dapat digigit atau dikonsumsi.

Ahli kesehatan masih menduga-duga apa pemicu pokok dari permasalahan trichotillomania mengingat penyakit ini kemungkinan dipicu oleh elemen genetik, lingkungan, sampai permasalahan jadi tidak seimbang hormon pada badan. Namun, rasa stress, frustasi, sampai ketakutan seringkali jadi pembawa pokok adat menjambak atau mencabuti rambut serta bulu sampai bakal muncul perasaan lega serta bahagia.

Sebagai permasalahan merupakan, pasien trichotillomania dapat alami kebotakan yang tidak sama rata bila seringkali sekali mencabuti rambut yang berada pada kepalanya. Kebotakan yang permanen akan bikin rasa stres serta risau malah bakal bertambah jadi. Bila anda alami permasalahan trichotillomania, coba buat menentang impian menjambak atau mencabuti rambut dengan mengalihkannya ke sisi lain. Jadi contoh, coba buat menjewer telinga anda sendiri bukannya menjambak rambut. Bila soal ini susah dikerjakan, coba buat berdiskusi ke dokter lantaran nyatanya udah ada obat buat menguasai tanda-tanda dari trichotillomania walau memang sampai sekarang ini belumlah ada obat buat menyembuhkan penyakit mental ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *