Tidak berhasil ginjal kronis merupakan keadaan dimana ginjal mendadak berhenti kerja. Waktu ginjal berhenti kerja, produk sampah serta elektrolit dapat tertimbun dalam badan. Waktu ginjal alami keadaan ini, sampah metabolisme selalu menumpuk lantaran tidak bisa disekresikan dengan terbaik oleh badan.

Kebanyakan, tidak berhasil ginjal kronis berlangsung jadi komplikasi dari penyakit serius yang lain, serta kebanyakan terkena oleh orang-tua atau pasien perawatan sungguh-sungguh. Ginjal bisa alami keadaan tidak berhasil ginjal kronis dalam sekejap cuma dalam beberapa saat saja. Bila tidak diatasi dengan selekasnya, tidak berhasil ginjal kronis dapat membahayakan nyawa penderitanya.

Pemicu tidak berhasil ginjal kronis terdiri jadi tiga aspek, yakni:

Ada sejumlah aspek umum yang dapat dikenali waktu seorang divonis terserang tidak berhasil ginjal kronis, salah satunya:

Pada tahap awal, tidak berhasil ginjal kronis kebanyakan tidak tunjukkan tanda-tanda apapun. Tetapi, penyakit ini dapat lebih buruk dalam waktu cepat serta mendadak seperti gejala-gejala di atas.

Pasien tidak berhasil ginjal kronis kebanyakan menyalahkan ada penurunan jumlahnya urine yang dikeluarkan. Diluar itu, pada kontrol fisik bisa didapati ada isyarat dehidrasi, serta pada problem ginjal yang berat bisa didapati penurunan kesadaran.

Tidak hanya tes urine, tes lain yang dapat dilaksanakan merupakan tes darah untuk melihat ulang kandungan natrium, kalium serta kalsium. Kadang-kadang, dokter memberi saran untuk lakukan USG. Tes pencitraan ini sangat mungkin dokter untuk menyaksikan keadaan ginjal keseluruhannya.

Tes pemindaian seperti USG bisa diperlukan untuk cari pemicu tidak berhasil ginjal kronis, semisalnya ada penyumbatan pada metode aliran kemih. Kontrol dengan ambil sejumlah jaringan ginjal jadi sampel untuk dikontrol dibawah mikroskop (biopsi), kadang-kadang dibutuhkan untuk tentukan pemicu tidak berhasil ginjal kronis.

Seorang dapat diartikan terserang tidak berhasil ginjal kronis bila hasil studi tunjukkan:

Penyembuhan bisa beragam, bergantung pada dikarenakan. Semisalnya, dokter mungkin butuh untuk memulihkan saluran darah ke ginjal, menyudahi obat-obatan yang bisa membawa dampak soal, atau hilangkan penyumbatan di aliran kemih.

Ketika yang sama, dokter dapat berusaha untuk:

Diluar itu, Anda mungkin saja harus menuruti diet teristimewa untuk mengawasi ginjal biar tidak kerja begitu keras. Anda mungkin butuh batasi natrium, kalium, serta fosfor. Komunikasikan dengan pakar gizi untuk menolong berencana makanan yang pas untuk Anda.

Kebanyakan orang yang beresiko terserang tidak berhasil ginjal kronis harus dipantau waktu mereka sakit atau mengawali penyembuhan baru. Beberapa orang itu dianjurkan untuk jalani tes darah serta melihat ulang volume urine lewat cara teratur.

Mencegah tidak berhasil ginjal kronis yaitu dengan menghindarkan pemanfaatan obat-obatan yang berwujud toksik pada ginjal. Hindarkan mengonsumsi alkohol oplosan serta minumlah air yang cukup untuk menghindar dehidrasi.

Diluar itu, masih lalui diet rendah protein. Ini merupakan diet yang pas penting untuk menghindar komplikasi. Anda tidak bisa makan buah-buahan, cokelat, serta kacang yang memiliki kandungan kalium pada diet harian. Bila ginjal tidak kerja, kandungan kalium yang tinggi dapat beresiko buat jantung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *