Pekerjaan membasuh piring yakni suatu pekerjaan yg hampir senantiasa dilaksanakan tanpa henti-hentinya tiap-tiap hari. Bagaimana tidak, kita memasak makanan tiap-tiap hari serta akan mengonsumsi makanan itu 3 kali satu hari gunakan perlengkapan makan. Ini minimal dalam 3 kali satu hari perlengkapan makan itu jadi kotor serta mesti kita membersihkan dengan sabun basuh piring serta spon. Sayangnya, spon yg terserang banyak kotoran dari perlengkapan masak serta perlengkapan makan ini pasti terserang banyak bakteri serta kuman.

Spon basuh piring akan condong senantiasa lembab serta jumlahnya tersisa makanan yg tertempel dari hasil pencucian piring nyata-nyatanya dapat membuat bakteri jadi tumbuh subur pada spon itu. Beberapa dari kita akan selekasnya mencuci spon dengan air seusai pekerjaan membasuh piring tuntas, tapi ini terus kurang membuat spon ini bersih dari pelbagai kuman serta bakteri sebab bakteri serta kuman telah masuk ke pori-pori spon yg sukar digapai. Kalau spon penuh dengan kuman serta bakteri, piring-piring serta pelbagai perlengkapan makan yg kita pakai buat makan pasti tercemar pelbagai kuman serta bakteri itu serta dapat membawa dampak problem kesehatan.

Sejumlah ahli kesehatan menyarankan kita buat memanaskan spon dalam perlengkapan microwave minimal satu sampai dua menit. Dalam suhu yg tinggi, bakteri serta kuman juga dapat mati sampai akan semakin lebih aman dimanfaatkan buat membasuh piring. Terkecuali itu, spon bisa juga di rendam di air yg di gabung dengan cairan pemutih sepanjang beberapa saat dan selanjutnya kita angkat serta keringkan. Kalau dibutuhkan, spon bisa juga dicuci dengan cara periodik supaya bebas dari pelbagai kuman serta bakteri sebelum dimanfaatkan.

Kalau spon basuh piring sudah berumur minimal satu sampai tiga minggu, sebaiknya kita selekasnya menggantinya dengan yg baru. Tidak hanya menghindar mengembangnya bakteri atau kuman, spon yg berumur lebih lama dari waktu itu pun condong lebih ringan rontok, memiliki bau, serta bahkan juga lengket sebab sisa minyak. Dengan spon yg lebih baru, pembersihan juga dapat dilaksanakan dengan optimal serta perlengkapan makan tambah lebih aman dari bakteri serta kuman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *