Kanker tulang salah satunya type penyakit beresiko yang dapat menyerang barang siapa tidak dengan mengetahui usia. Kanker tulang kerap diketemukan pada tulang kaki serta tangan kendati sejumlah tulang lain juga dapat terserang problem kesehatan ini. Ada beberapa macam kanker tulang yang dapat kita tahu seperti seperti berikut.

Type kanker tulang yang pertama yaitu osteosarcoma. Penyakit ini yaitu type paling umum dari kanker tulang. Osteosarcoma dapat menyerang kebanyakan orang, baik itu yang masih beberapa anak, remaja, atau bahkan juga orang dewasa. Akan tetapi, condong penyakit ini diketemukan pada mereka yang masih berumur muda. Osteosarcoma sendiri dapat diketemukan di tulang kering, tulang paha, hingga tulang di antara pundak serta siku lengan. Tanda-tanda dari penyakit osteosarcoma sendiri dapat dikenali oleh karena ada rasa ngilu yang makin jadi apabila dibiarkan demikian saja, ada pembengkakan atau tonjolan pada tulang yang terserang kanker, namun juga penderitanya bakal condong sulit bernafas apabila penyakit ini sudah capai rusuknya.

Type kanker tulang seterusnya yaitu chondrosarcoma. Chondrosarkoma dapat membuat jaringan ikat fibrosa di ruang persendian jadi mempunyai masalah serta tulang-tulang juga akan alami perkembangan yang tidak normal. Tulang seperti tulang rusuk, tulang belikat, tulang kaki, serta tulang lengan pada seseorang dewasa punyai dampak besar dapatkan penyakit ini. Kecuali rasa ngilu, tanda-tanda dari chondrosarcoma yaitu pembengakakan pada tulang namun juga anggota badan yang makin susah buat digerakkan.

Type kanker tulang seterusnya yaitu ewing sarcoma yang ringan menyerang umur remaja serta orang dewasa yang masih terbilang muda. Pasien ewing sarcoma umumnya alami pergerakan sendi yang hanya terbatas pada paha, tulang panggul, sampai tulang lengan atas. Type kanker tulang seterusnya yaitu malignant fibrous histiocytomas atau MFH dimana kanker tulang ini berlangsung pada jaringan lunak di kira-kira tulang lengan atau tulang kaki. Disamping itu, type kanker tulang terkakhir yaitu chardoma yang dapat membuat perkembangan tulang tengkorak serta tulang belakang berjalan dengan amat lamban.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *