Berenang salah satunya olahraga yg lumayan banyak digandrungi oleh warga Indonesia. Tidak yakin? Coba anda bertandang ke kolam renang umum atau pemandian diakhir minggu. Sebagian besar tempat itu pastinya penuh sesak dengan adanya banyak orang yg berenang atau sebatas main air. Berenang di kolam renang umum dapat memberikannya risiko terserang penyakit menyebar seperti penyakit kulit. Tetapi, sudahkah pernah anda rasakan rasa sakit pada telinga sebentar seusai berenang? Apa yg sesungguhnya berlangsung pada telinga kita?

Rasa sakit pada telinga seusai berenang sendiri dapat dibedakan jadi dua ialah rasa sakit yg ada di sisi dalam telinga dan di sisi luar telinga. Kadang waktu, rasa sakit internal serta external ini bahkan juga dapat ada bertepatan serta tentunya akan bikin badan kita sangatlah tak nyaman. Orang yg berenang berdampak berisi air masuk ke lubang telinga serta air ini akan sulit buat keluar dengan sendirinya. Memang, air ini akan keluar seusai beberapa lama, tetapi, rasa sakit sebab ada air di telinga ini tentunya begitu tak nyaman. Disamping itu, seusai berenang, kita juga dapat rasakan rasa sakit pada telinga luar yg dikatakan sebagai otitis external. Kalau kita berenang pada tempat yg kurang bersih, maka dapat ada beberapa jamur serta bakteri yg menyerang sisi telinga hingga bikin telinga begitu terasa sakit serta mengganggu.

Rasa sakit ini kebanyakan dapat kita alami waktu kita sentuh ruangan telinga atau bahkan juga waktu kita kunyah makanan. Dalam beberapa perkara, rasa sakit ini diikuti dengan rasa gatal-gatal yg hebat di sisi luar atau dalam telinga. Beberapa orang yg menyampaikan kalau telinga dapat alami pembengkakan kalau yg alami rasa sakit ialah sisi luar telinga. Bahkan juga, sebab banyak jamur serta bakteri yg menyerang sisi luar telinga, rasa sakit ini dapat diikuti dengan nanah.

Kalau rasa sakit ini sangatlah mengganggu serta berjalan lama, jangan sangsi buat selekasnya mendatangi dokter pakar THT hingga dapat memperoleh perlakuan yg pas. Kebanyakan, obat tetes telinga yg mempunyai antibiotik dan kortikosteroid dapat menangani problem ini. Kita tinggal meneteskan obat ini berulangkali satu hari serta rasa sakit juga lambat-laun menjadi lenyap.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *