Hemangioma yakni perkembangan jaringan pembuluh darah non-kanker. Situasi ini rata-rata nampak pada pada kulit atau organ internal, terpenting hati. Hemangioma dapat berlangsung terjadi pada pasien dengan umur berapa saja, tetapi rata-rata pada awal kelahiran.

Hemangioma pada hati jarang-jarang memunculkan tanda-tanda. Rata-rata, hemangioma pada hati tidak diketemukan hingga sampai dilakukan tes untuk situasi yang tidak berkenaan, yang dikatakan hasil insidental. Selain itu, hemangioma kulit nampak jadi guratan kecil serta tumbuh makin besar bersamaan pertambahan umur bayi. Tetapi, sejumlah besar hemangioma kulit lenyap pada umur 10 tahun.

Hemangioma rata-rata kecil, akan tetapi dalam sejumlah perkara ia bisa tumbuh besar, atau berubah menjadi satu lesi serta memerlukan operasi pengangkatan. Sampai sekarang, belumlah ada trik yang dapat menghambat perkembangan hemangioma pada kulit atau organ.

Hemangioma kulit berkembang disaat group pembuluh darah sama-sama membuat tonjolan tunggal. Beberapa pakar tidak meyakini kenapa group pembuluh darah bergerombol sama-sama sesuai ini, akan tetapi beberapa pakar mengira jika hal demikian dipicu oleh protein tersendiri yang di produksi di plasenta sepanjang kehamilan .

Ada banyak unsur yang dikira membuat satu orang lebih terdapat resiko menanggung derita hemangioma, salah satunya:

Tanda-tanda awal hemangioma ada berwujud isyarat berwarna merah pada kulit yang dapat tumbuh atau berkembang dalam sekejap sampai setelah itu nampak mencolok dari permukaan kulit. Tetapi selanjutnya, hemangioma bakal masuk babak tidak aktif, lalu hilang dengan perlahan-lahan.

Hemangioma kulit bisa terbuat pada susunan atas kulit atau pada susunan lemak di bawahnya (susunan subkutan). Awal mulanya, mungkin nampak isyarat lahir merah pada kulit. Perlahan, isyarat lahir itu bakal mulai mencolok ke atas kulit.

Disaat tumbuh, tampilan hemangioma kulit seperti dengan isyarat lahir berwarna merah anggur. Hemangioma kulit kadangkala dikatakan hemangioma strobery, lantaran warnanya yang merah tua. Tipe ini semakin banyak diketemukan pada leher atau muka.

Hemangioma dapat ada dalam organ hati serta di permukaan hati. Hemangioma ini dikira peka pada estrogen. Sepanjang menopause, beberapa wanita gunakan terapis substitusi estrogen lantaran penurunan persentase estrogen alami. Tetapi, ketersediaan estrogen berlebihan bisa meningkatkan perkembangan hemangioma hati.

Hemangioma dapat juga tumbuh di wilayah lain dalam badan, antara lain: ginjal, paru-paru, usus besar serta otak. Hemangioma yang tumbuh di rongga otak atau rongga lain dalam badan dikatakan hemangioma kavernosa.

Gejala-gejala yang mungkin Anda mempunyai termasuk juga:

Tidak ada tes spesial yang dipakai untuk mendiagnosa hemangioma kulit. Dokter bisa mendiagnosa hanya cukup memandang waktu dilaksanakan pengecekan fisik. Hemangioma pada organ rata-rata nampak sepanjang tes pencitraan, seperti USG, MRI, atau CT scan, serta rata-rata terdeteksi jadi hasil insidental.

Jadi pendukung analisis, bisa dilaksanakan pengecekan dengan Dopler ultrasound untuk memandang peredaran darah yang lewat ruangan hemangioma buat membedakannya dengan ruam lain yang mempunyai ciri sama.

Hemangioma kecil rata-rata tidak membutuhkan penyembuhan serta peluang bakal hilang dengan sendirinya. Tetapi, sejumlah perkara bakal membutuhkan penyembuhan. Tetapi, disaat hemangioma kulit terluka atau alami lesi mungkin membutuhkan penyembuhan.

Faktor lain penyembuhan hemangioma dilaksanakan yakni bila pertumbuhannya mengganggu pandangan. Dalam perkara itu, penanganannya dapat dengan pemberian obat atau operasi laser.

Pilihan penyembuhan yang dapat diberi yakni:

Obat kortikosteroid bisa disuntikkan di sisi hemangioma untuk kurangi perkembangan serta hentikan peradangan.

Perawatan laser dipakai untuk meniadakan hemangioma. Dalam sejumlah perkara, pakar bedah bisa gunakan perawatan laser untuk kurangi kemerahan serta membuat pengobatan bertambah cepat.

Obat gel yang dikatakan becaplermin (Regranex) kerap dipakai untuk menyembuhkan lesi pada permukaan hemangioma kulit. Gel ini tidak mempunyai pengaruh pada hemangioma tersebut.

Bila hemangioma besar sekali, atau di wilayah peka seperti mata, dokter bisa pilih untuk diangkat dengan pembedahan.

Hemangioma dalam badan mungkin membutuhkan penyembuhan bila tumbuh rasa sakit yang besar sekali. Pilihan penyembuhan untuk hemangioma ini mencakup:

Umumnya hemangioma tidak beresiko serta tidak merasa sakit, tetapi dalam sejumlah perkara dapat sebabkan perdarahan, infeksi, atau berubah menjadi cedera terbuka yang merasa sakit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *