Beberapa waktu terakhir ada suatu masalah yg cukup unik di Amerika Serikat dimana satu orang yg amat rajin melaksanakan olahraga pada gym alami pembengkakan otot yg amat tidak normal. Pembengkakan otot ini berlangsung sampai 3 kali lipat ukuran normal sampai-sampai Dia juga mengontrolnya keadaannya ke dokter. Yg mengagetkan yaitu jawaban dari sang dokter yg berbicara apabila Dia nyatanya olahraga begitu keras serta membuat situasi rhabdomyolysis, kehancuran otot yg berlangsung lantaran tersedianya pelepasan enzim myglobin dan creatine kinase ketujuan ke saluran darah serta soal ini nyatanya punya potensi membuat ginjal menngalami kehancuran.

Tersedianya berita ini nyatanya membuat banyak ahli kesehatan yg berasumsi apabila olaharga yg begitu keras nyatanya kemungkinan dapat kurang baik buat organ ginjal. Enzim-enzim yg dikeluarkan itu nyatanya yaitu enzim yg amat beresiko sampai-sampai harus dikeluarkan dari badan untuk menghindar kehancuran ginjal yg lebih kritis. Akhirnya, pria yg rajin olahraga ini juga harus tinggal di rumah sakit untuk melaksanakan proses hidrasi yg dapat keluarkan enzim beresiko serta perawatan pada organ ginjalnya.

Banyak ahli kesehatan yg merekomendasikan kita untuk olahraga sama dengan kekuatan kita saja. Kita harus ingat jika olahraga yg baik tidaklah olahraga yg dijalankan sekeras mungkin melampaui kekuatan badan. Olahraga dapat memberi resiko positif buat badan apabila dijalankan dengan teratur sehari-hari. Coba anda renungkan apabila anda olahraga tidak adanya konsumsi cairan yg cukup. Anda pasti alami situasi overheating serta dehidrasi. Dehidrasi lantaran olahraga juga menyiksa organ ginjal anda, khan?

Untuk menjauhi masalah rhabdomyolysis yg berdampak menyebabkan kerusakan organ ginjal, jadi kita harus membuat program latihan yg sesuai dengan situasi serta kekuatan badan. Apabila anda sukai pergi ke gym atau pusat kesegaran, anda dapat menanyakan pada trainer perihal olahraga apa yg kira-kira sesuai dengan kekuatan anda. Tidak hanya itu, coba untuk konsumsi minuman serta makanan yg dapat membuat organ-organ badan jadi makin sehat, terutamanya organ ginjal sampai-sampai tetap kerja dengan normal sama seperti harusnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *