Tiap orangtua pasti mengharap bayi yg baru-baru ini dilahirkan dapat ada dalam situasi kesehatan terpilih serta dapatkan tumbuh kembang dalam sekejap baik dalam soal fisik atau otak. Pelbagai nutrisi terpilih juga diberi pada bayi baik itu ASI eksklusif yg lalu diteruskan dengan pelbagai makanan sehat privat buat bayi selesai sekian bulan. Tidak hanya itu, kebersihan bayi juga dilihat supaya bayi merasakan nyaman dengan tubuhnya serta kulitnya tidak alami permasalahan. Sayangnya, beberapa orang tua yg masih kurang memerhatikan kamar yg digunakan bayi buat beristirahat.

Kita memang tinggal di negara tropis dengan suhu yg condong hangat serta panas setiap waktu. Suhu yg panas ini memang dapat dinetralisir dengan pemanfaatan kipas angin atau AC yg dapat turunkan suhu ruang. Beberapa orang yg berpikir jika kipas angin begitu tidak sehat untuk badan, utamanya badan bayi sebab angin yg memapar langsung badan dapat membuat problem penyakit. Sayangnya, beberapa orang tua yg menentukan buat menempatkan AC pada kamar bayi yg nyatanya dapat juga memberikannya problem kesehatan untuk badan sang bayi.

Suatu Studi di Kampus Otago di Selandia baru nyatanya memberikan hal yg begitu mengagetkan dimana bayi yg tidur di kamar ber-AC nyatanya dapat alami problem aliran pernapasan, utamanya permasalahan pada organ paru-paru serta bahkan juga penyakit pneumonia. Bayi yg sangat sering tidur di kamar berAC dapat alami demam, batuk, dan sesak nafas yg bila dibiarkan maka punya harapan jadi pneumonia. Pneumonia ini sendiri karena sebab udara di kamar yg berAC condong tidak sehat sebab aliran udara tidak sungguh-sungguh baik sampai-sampai banyak kotoran yg selanjutnya cuma berputar di kamar serta dihirup oleh bayi selama malam. Tidak cuman permasalahan pneumonia, bayi yg tidur di kamar berAC nyatanya pula terdapat resiko terserang permasalahan kesehatan seperti asma serta hipotermia pada bayi.

Andaipun suhu udara di kamar anda terlampau panas serta anda perlu AC buat mendinginkan suhu ruang, lebih baiknya anda tidak tutup kamar tidur rapat-rapat atau biarkanlah pintu kamar terbuka sampai-sampai udara bakal simpel bersirkulasi. Mengusahakan agar suhu AC pun tidak terlampau dingin untuk bayi sampai-sampai bayi bakal nyaman tapi pula aman dari pelbagai problem permasalahan kesehatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *