Para wanita kebanyakan punyai ketakutan buat dapatkan penyakit kanker payudara. Tidak hanya menyerang payudara badan, kanker payudara dapat menebar dalam sekejap ke organ-organ badan yang lain serta dapat menyebabkan kematian. Kanker payudara sendiri yakni keadaan dimana banyak beberapa sel yang tidak normal tumbuh pada kelenjar serta jaringan pada payudara. Biar kita tidak dapatkan soal kanker payudara ini, kita semestinya mesti tahu bagaimana caranya buat menjumpai ada kanker payudara semenjak awal. Berikut cara-cara yang dapat kita kerjakan buat paham apa kita punyai penyakit kanker payudara ataukah tidak.

Ahli kesehatan berbicara bila waktu paling pas buat mengecek payudara yakni di hari ke tujuh atau ke 10 saat sesi menstruasi. Pada kala berikut jaringan payudara tidak demikian peka hingga dapat kita cek bila berlangsung keanehan di dalamnya. Pakai cermin yang dapat tunjukkan payudara dengan jelas. Simak dengan cermat payudara keseluruhannya, dari bentuk atau permukaan kulitnya. Payudara normal kebanyakan memang tiadk simetris serta tidak punyai bentuk yang sama. Terkecuali itu, coba cek apa payudara tampak ada pembengkakan atau tonjolan yang tidak normal. Simak juga adakah soal yang aneh pada puting payudara.

Tekuk siku serta tujukan tangan di belakang kepala selanjutnya dorong siku menjurus depan selanjutnya ke belakang. Kebanyakan otot dada bakal berkontraksi pada pergerakan itu serta payudara mesti kita amati. Terkecuali itu, posisikan tangan di pinggang serta concongkan pundak ke depan sampai payudara menggantung selanjutnya mengencangkan kembali otot pada dada. Seterusnya, coba buat mengangkut lengan kiri ke atas serta tekuk siku sampai tangan sentuh pundak atau punggung atas selanjutnya pakai jari tangan kanan buat meraba serta menghimpit payudara kiri sampai ke sisi ketiak.

Coba buat bikin pergerakan melingkar dengan vertikal pada wilayah pinggir payudara sampai ke puting serta sebaliknya. Seterusnya, coba buat mencubit puting anda. Bila puting lalu keluarkan cairan, anda mesti mengeceknya ke dokter paling dekat. Seterusnya, coba buat berbaring dengan bantal dibawah punggung. Angkatlah satu diantara lengan serta coba mengerjakan pergerakan melingkar serta mencubit puting pada payudara dengan berganti-gantian.

Berbagai perihal yang kebanyakan mesti kita amati serta mesti lekas kita cek ke dokter yakni bila kita mendapatkan tonjolan keras pada payudara atau kira-kira ketiak yang cuma tampak pada satu segi serta tidak berasa sakit. Satu diantara payudara ada kemungkinan alami pembengkakan serta mendadak tampak pembuluh darah atau lekukan. Terkecuali itu, payudara yang condong mengeras atau alami pengelupasan kulit serta kemerahan mesti dicermati. Puting yang tertarik ke atau yang keluarkan cairan mesti lekas kita komunikasikan ke dokter sebab ada kemungkinan ini yakni sinyal tanda awal dari kanker payudara yang wajib lekas kita tangani.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *