Kita tinggal di negara tropis dimana cahaya matahari amat berlimpah serta bikin suhu udara yang condong hangat setiap waktu. Tetapi, dengan tinggal di negara yang kaya dengan cahaya matahari, kulit lantas dapat alami belang. Coba anda cek kulit anda di bagian lengan atas, lengan bawah, serta telapak tangan. Beberapa dari kita bakal mempunyai tiga type warna yang tidak sama pada lengan dimana telapak tangan kebanyakan bakal semakin lebih gelap dibanding lengan atas. Biarpun nampak normal, paparan cahaya matahari nyatanya bisa pula berimbas pada timbulnya kanker kulit serta penampilan badan yang kurang elok. Apa saja yang dapat kita melakukan untuk menangani kulit belang sebab tersengat cahaya matahari?

Trik pertama yang perlu kita melakukan yaitu dengan bikin kulit kita ternutrisi secara baik. Rajin-rajinlah mengonsumsi makanan yang kaya vitamin serta anti-oksidan sampai banyak radikal bebas yang tak gampang menyebabkan kerusakan jaringan kulit. Yakinkan juga kita menimun air dengan cukup sebab cairan badan pun memengaruhi kelembapan kulit.

Untuk jauhi paparan cahaya matahari, jadi kita lantas mesti membuat perlindungan kulit kita dari paparan cahaya matahari yang menusuk. Kalau kita kerap menggunakan kendaraan sepeda motor untuk melancong di siang hari, jangan sampai lupakan jaket, masker, sarung tangan, sampai sepatu yang menutupi seluruhnya kulit badan. Tidak hanya aman, perlengkapan itu jelas bakal bikin badan tak gampang tersengat cahaya matahari. Waktu kita berjalan kaki lantas, jangan sampai lupakan topi atau payung sampai cahaya matahari yang menusuk tidak meraih kulit kita.

Misal kulit kita terburu belang, kita dapat lakukan perawatan pada kulit dengan menggunakan masker alami yang dapat bikin cerah kulit. Masker berbahan bengkoang, madu, atau bahkan juga buah alpukat diyakini dapat bikin kulit belang kembali lebih cerah. Diluar itu, coba untuk sering-sering menggunakan sunblock atau tabir surya yang mempunyai kandungab SPF 30. Tabir surya yang di oleskan pada kulit diyakini dapat bikin kulit tak gampang terkena cahaya ultraviolet yang dapat berikan efek terserang kulit belang serta kanker kulit paling tidak sampai beberapa waktu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *