Diapers salah satu perlengkapan bayi yg dikira amat menunjang ibu, terutamanya pada musim hujan. Bagaimana tidak, apabila bayi masih pakai popok yg dapat dengan simpel kotor apabila bayi buang air kecil atau buang air besar kapan saja, popok itu pasti akan membuat tumpukan cucian yg tidak simpel kering apabila dijemur pada musim hujan. Tersedianya diapers yg sedikitnya dapat menyimpan air kecil bayi sampai beberapa hari pasti akan membuat pemanfaatan popok makin lebih dikit sampai ibu juga tak perlu resah bayi dapat kehabisan popok atau kemeja.

Sayangnya, di balik kepraktisan yg ditawarkan oleh pemanfaatan diapers, nyata-nyatanya sangat banyak resiko kesehatan negatifnya. Permukaan diapers yg condong lebih kasar apabila ketimbang dengan popok biasa serta tersedianya peluang menumpuknya air seni atau kotoran pada diapers yg bersentuhan langsung dengan kulit bayi pasti akan punya pengaruh langsung pada permukaan kulit bayi. Kulit bayi dapat alami problem kulit kemerahan apabila bayi pakai diapers sering. Kulit kemerahan ini merupakan sinyal dimana apabila kita masih memakaikan diapers pada bayi, bayi malah dapat alami gatal-gatal, lecet-lecet, sampai infeksi yg dapat membuat bayi jadi rewel kapan saja.

Kulit bayi yg terserang infeksi bisa pula menyebabkan alergi pada kulit bayi. Kita mesti ingat apabila kulit bayi terlalu halus, lebih halus dari kulit kita biarpun kita udah kerjakan banyak perawatan kulit dengan maksimum. Pemanfaatan diapers yg dapat menyebabkan gesekkan dengan permukaan diapers yg kasar dapat membuat problem seperti iritasi, alergi, atau bahkan juga ruam pada pantat atau selangkangan bayi. Ruam-ruam pada bayi dapat menyebabkan lecetnya kulit yg perih sampai dapat menyebabkan tangisan bayi.

Diapers yg telah menyimpan air seni bayi kelamaan nyata-nyatanya dapat berasa basah jikalau tidak selekasnya dilepaskan, karena itu kulit bayi dapat terinfeksi dengan jamur. Sama seperti kita kenali, jamur amat suka pada kelembapan serta diapers yg kebanyakan menyimpan air seni pasti begitu lembab. Kecuali kemungkinan terserang jamur, aliran kemih pada bayi bisa pula terserang infeksi sebab banyak kuman yg datang dari air seni yg tersimpan lama pada diaper.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *